Pelantikan Dosen Informatika di Program Profesi Insinyur di Fakultas Teknik , UGM

Alhamdulillah, Dosen Informatika Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta berhasil menyelesaikan Program Profesi Insinyur di Fakultas Teknik , UGM. Dosen tersebut; Dr. Ir. Agung Fatwanto S.Si, M.Kom, Dr. Ir. Bambang Sugiantoro, S.Si, M.T, Ir. Agus Mulyanto, S.Si,M.Kom,dilantik di kampus Fakultas, UGM, dalam prosesi pelantikan secaran online, 7/7/2020.

Dikirimnya 3Dosen Informatika tersebut beserta dengan 3 dosen Prodi Teknik Industri Fakultas Saintek untuk menempuh Program Profesi Insinyur (PPI) ini sebagai salah satu roadmap pengembangan Fakultas ke depan, menyusul telah disyahkannya UU Nomor 11 Tahun 2014 tentang Keinsinyuran sebagai salah satu landasan hukum pengembangan keprofesian insinyur di Indonesia. Undang-undang ini menjadi kekuatan dalam memberikan perlindungan kepada pengguna profesi keinsinyuran dan pemanfaat keinsinyuran melalui penjaminan kompetensi dan mutu kerja Insinyur.

Oleh karena itu sebagai peningkatan penjaminan mutu Fakultas Saintek UIN Sunan Kalijaga, pada semester genap Tahun Akademik 2019-2020, Fakultas Sains dan Teknologi menugaskan enam orang dosennya untuk mengikuti Program Profesi Insinyur di Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) Universitas Gadjah Mada melalui jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau /Portofolio. Dosen yang telah lulus dari PSPPPI dan berhak memperoleh predikat Insinyur. Dengan penambahan kekuatan SDM Dosen ini, ke depan, UIN Sunan Kalijaga akan membuka program profesi insinyur untuk membekali para alumni bidang keteknikan dan sains dengan keilmuan dan etik standar kerja insinyur.

Berita Terkait