Orientasi dan Sospem Mahasiswa Magister Informatika 2018

Dengan sistem pendidikan yang berbasis teknologi informasi dan penelitian, Magister Informatika akan sangat bermanfaat dalam menumbuhkan budaya akademik, penelitian dan meningkatkan efektifitas dan kualitas akademik di lingkungan program pascasarjana maupun UIN secara umum. Bidang riset atau penelitian, salah satu manfaatnya adalah menghasilkan berbagai penelitian/ publikasi dari program studi Magister Informatika. Hal ini akan membuat citra dan kualitas program studi S2 diakui level nasional maupun internasional. Manfaat lain adalah membuka peluang bagi program studi Magister Informatika melakukan kerjasama baik lokal maupun Internasional.

Program studi Magister Informatika akan memberikan manfaat yaitu dalam meningkatkan kualitas khususnya tenaga yang berkecimpung di bidang pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Manfaat lain adalah mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu dan teknologi bidang Teknologi Informasi yang inovatif serta mengabdikan hasil peneltian yang berkelanjutan kepada masyarakat.

Dengan kualitas lulusan yang menguasai keahlian bidang teknologi informasi, maka akan mampu memberikan sumbangsih dalam meningkatkan kualitas tenaga yang berkecimpung dalam pengembangan ilmu dan teknologi secara nasional dan internasional. Lulusan akan mampu melakukan penelitian mandiri dan mampu bekerjasama baik secara nasional maupun internasional.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa S2 Informatika. Ketua Magister Informatika Dr. Bambang Sugiantoro berharap agar para mahasiswa S2 Informatika UIN Sunan Kalijaga dapat mengambil manfaat dari materi yang disampaikan para narasumber.

Kegiatan telah dilaksanakanpada Rabu 10 Oktober 2018 dengan menghadirkan narasumber sbb:

1. Sri Astuti, S.IP., M.IP. ( Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga)

2. Salim S.Kom ( PTIPD)

3. Dr. Agung Fatwanto ( Wakil Dekan Bidang Akademik)

4. Dr. Bambang Sugiantoro (Kepala Pusat Studi Cyber Security Sunan Kalijaga)

Untuk mendukung penelitian di bidang Informatika, maka prodi Magister Informatika telah memiliki pusat studi di bidang Informatika yaitu Center on Informatics for Development (CIDev), dan juga pusat studi Cyber Security Sunan Kalijaga (CSSK). juga telah memiliki fasilitas publikasi jurnal internasional ( IJID), Jurnal nasional terakreditaso JISKA dan Jurnal Cybersecurity dan Forensik Digital.

Liputan Terpopuler