Pengabdian Masyarakat Mahasiswa S2 Informatika UIN Suka

Workshop dengan judul "Sehari Membangun Website Sekolah dengan CodeIgniter dan Bootstrap" kepada beberapa siswa SMK di Yogyakarta merupakan salah satu agenda pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa Prodi Magister Informatika. Workshop yang bertempat di Laboratoriun Sistem Informasi Fakultas Saintek Uin Sunan Kalijaga ini diadakan pada hari Selasa (09/07/2019) oleh satu kelompok pengabdian masyarakat mahasiswa Magister Informatika dengan pembimbing Dr. Shofwatul 'Uyun yang terdiri dari 4 mahasiswa yang diketuai oleh Awan Pramudya Wardani dengan anggota Isnan Nugraha, Prasdika Fahdiatmoko, dan Daru Prasetyawan.

Tujuan utama pelaksanaan workshop ini, agar siswa SMK berbasis IT mengenali cara membuat dan menggunakan webserver, menggunakan framework codeigniter sebagai backend system, dan menggunakan bootstrap sebagai template antarmuka yang responsif. selama pelaksanaan workshop dari pukul 09.00 - 16.00 para peserta sangat antusias dalam mempelajari hal-hal baru yang biasanya tidak mereka dapatkan dikelas sekolah, khususnya dalam hal web programming.

Workshop ini merupakan salah satu bukti nyata bentuk sumbangsih keilmuan kepada masyarakat Yogyakarta dari Universitas Sunan Kalijaga khususnya prodi Magister Informatika Fakultas Sains dan Teknologi. Harapannya kelak acara seperti ini dapat semakin rutin dilakukan dan semakin diminati oleh masyarakat luas

Liputan Terkait

Liputan Terpopuler